Tuesday, May 22, 2012

This is the Youth Spirit!



Ketika yang tua sudah mapan, sudah nyaman dengan keadaan bisa dipastikan kreativitas dan produktifitasnya perlahan akan berhenti... ini juga yang mulai saya rasakan.

Mendapat kesempatan untuk membimbing dan mengantar lomba LKS (Lomba Ketangkasan Siswa) untuk kategori Desain Grafis, Desain web, dan animasi tingkat SMK se Karanganyar membuat saya takjub, kenapa takjub... karena materi lomba yang diberikan selevel dengan materi kuliah saya dulu!!! Sekedar contoh... untuk lomba desain grafis diharuskan membuat karya tracing, poster terkonsep, dan kemasan lengkap dengan standar pracetak.... untuk yang web desain membuat interface web, link, database, dll... untuk yg animasi membuat storyboard, menggambar dan mewarnai karakter + background, menganimasikan dan memberikan sound efek....fiuhhhh!!! satu kata...LUAR BIASA!

Jujur... angkat dua jempol untuk anak-anak ini... masih muda, punya ketrampilan, bisa membuat karya!!! Kalo ngelihat mereka ingin rasanya saya kembali muda, belajar lebih banyak ilmu lagi...wkwkwk.... Yang jelas apa yang bisa saya simpulkan disini adalah jangan cepat puas, terus belajar, terus berkreasi... sehingga produktifitas kita tidak berhenti. Kalo boleh mengutip kata-kata terkenal dari mendiang Steve Jobs yang patut kita resapi adalah....

STAY HUNGRY, STAY FOOLISH!!

No comments:

Post a Comment